ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Pemerintah Punya Proyek Mobil Klaster 4

Tawon model pick-up cocok untuk usaha
Agung Kurniawan | Bastian | Minggu, 24 Juli 2011 - JAKARTA, KOMPAS.com — Selain mempersiapkan program low cost and green car, Pemerintah Indonesia punya proyek Kendaraan Angkutan Umum Murah (Klaster 4) atau dijuluki mobil pertanian. Program ini masih dalam pembahasan dan ditujukan khusus untuk perusahaan lokal dan tidak berlaku untuk perusahaan multinasional.

Edy Putra Irawady, Wakil Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan, mengatakan, untuk mobil pertanian, spesifikasinya masih dibahas lebih lanjut. Namun, mesinnya sudah ditetapkan berkapasitas 700cc ke bawah.

"Salah satunya kami pernah membicarakan program ini dengan PT Inka (perseroan terbatas) dan memang ditujukan untuk kalangan petani," ujar Edy di Kemayoran, Jakarta Pusat, saat pembukaan pameran.

Edy melanjutkan, program ini diciptakan untuk menggairahkan industri otomotif lokal, dengan menciptakan pasar baru yang belum disentuh agen pemegang merek (APM) yang ada saat ini. Paket regulasi program ini nantinya disiapkan bersamaan dengan low cost and green car yang masuk ke pembahasan final di level menteri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan