ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Mobil Murah Ditolak di Jakarta, DPR Minta Pemerintah Pusat Tak Egois

Muhammad Taufiqqurahman - detikOtoJakarta - Program Menperindag MS Hidayat soal mobil murah mendapat penolakan dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Pemerintah diminta tidak terlalu egois tanpa memikirkan masalah yang dihadapi.

"Pemerintah bergerak sendiri-sendiri dengan ego sektornya yang menonjol daripada satu kerjasama lintas sektor untuk permasalahan bersama," ujar Anggota Komisi V DPR Saleh Husein kepada detikcom, Jumat (13/9/2013).

Program mobil murah tidak akan cocok untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan melihat volume kendaraan yang ada saat ini. Justru kehadiran program itu
akan memperparah Ibu Kota negara.

Menurut Saleh, daripada program mobil murah, seharusnya pemerintah lebih fokus pada pengadaan angkutan umum massal yang memadai, dan dengan harga murah.
"Untuk semua rute sehingga masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum massal," kata Saleh.

"Jadi kami tentu sepakat dengan pemprov DKI yang keberatan untuk masalah ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta Jokowi tidak khawatir akan program mobil murah. Menurut Hiayat, program tersebut tidak akan terfokus di Jakarta dan menambah kemacetan di Ibu Kota.

"Kan sekarang launching, launchingnya nggak di Jakarta tapi di seluruh Indonesia. Jadi Pak Jokowi nggak usah khawatir, karena nggak hanya dijual di Jakarta saja, tapi ke ratusan kota di Indonesia," kata Hidayat, Kamis (12/9) kemarin.

Jokowi yang ditanyai awak media soal pendapatnya mengatakan menolak dengan adanya program mobil murah. Kekhawatiran Jokowi beralasan karena program itu akan membuat Jakarta semakin macet. "Nggak," tegas Jokowi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan