ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Soal Mobil Murah, Pemerintah Jangan Mau Disetir Korporasi Asing

M Luthfi Andika - detikOto - Jakarta - Meluncurnya kebijakan mobil murah dari pemerintah masih hangat untuk terus dibicarakan. Satu sisi mobil murah menjadi solusi untuk Anda yang memimpikan untuk memiliki sebuah kendaraan.


Namun di sisi lainnya, ada kenyataan bahwa cadangan minyak semakin menipis dan kemacetan yang semakin parah membuat mobil murah bisa menjadi malapetaka baru di ibukota seperti Jakarta. Sehingga peran pemerintah saat ini menjadi point utama untuk bisa mengaturnya.

"Bicara soal harapan kami (Masyarakat Transportasi Indonesia), pemerintah harus mengerem kebijakan, bahkan dicabut saja juga bisa," kata Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Muslich Zainal Asikin, saat dihubungi detikOto, Kamis (12/9/2013).

"Jakarta itu butuh mengurangi kendaraan, kok malah ditambah. Kalau mau merubahnya, seperti kapasitas perpajakan negara yang dialihkan untuk publik transportasi, seperti Transjakarta dan kereta api agar menjadi lebih baik dan lebih banyak, dari pada uang negara diberikan untuk subsidi-subsidi tersebut. Dan pihak swasta pun mau kalau diajak kerjasama," tambahnya.

Sehingga semuanya dikembalikan ke tangan pemerintah mengambil langkah dalam mengurangi pemakaian BBM dan mengurai kemcetan.

"Ini pasti banyak yang mendukung, sekarang tinggal kemauan pemerintah saja. Dengan catatan pemerintah jangan mau disetir oleh investor-investor otomotif, karena kalau kayak gini semuanya akan berusaha memiliki mobil dan ini akan semakin banyak yang menggunakan bahan bakar," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan