ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Asia Nusa Tawarkan Mobil Mikro Khas Sulut

Selasa, 27 April 2010 | 21:06 WIB
Sumber: http://vibizdaily.com/

(Vibizdaily-Nasional)Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asia Nusa) menawarkan kerjasama untuk memproduksi mobil nasional mikro 1000 cc ke bawah, dengan desain khas Sulawesi Utara(Sulut).
“Khas Sulut, dimaksudkan modelnya bisa dibuat sesuai selera masyarakat daerah ini, begitu juga didesain sebagaimana kondisi jalan yang ada,” kata Sekjen Asia Nusa, Irvan di Manado, seusai Sosialisasi Program Pengembangan Kendaraan Bermotor di Manado, Selasa.

Guna memproduksi mobil mikro khas daerah, kata Irvan, maka dibutuhkan selain dukungan pasar juga kerjasama investasi dengan pelaku usaha di Sulut.

Masyarakat Sulut, kata Irvan diberikan kesempatan bermitra baik dalam investasi, pemasaran dan teknologi sehingga mobil ini dapat diproduksi secara massal.

“Produksi massal mobil mikro irit bahan bakar ini, tergantung dana dan permintaan masyarakat, makanya bila ada yang berani tawarkan kerjasama maka Asia Nusa dapat memproduksi memenuhi kebutuhan pasar,” Irvan.

Ir Farid Rizayana, MT, Design Center Universitas Pasundan Bandung selaku staf ahli Wahana Karya anak Bangsa (WAKABA) mengatakan, kehadiran mobil mikro mengikuti tuntutan jaman terhadap mobil yang multifungsi dan irit bahan bakar minyak.

“Tren masyarakat terhadap mobil mikro semakin tinggi, termasuk di Sulut, hanya saja perlu dilakukan sosialisasi terhadap mobil produksi anak bangsa,” kata Farid.
Jenis-jenis mobil mikro yang ada di Indonesia saat ini, diantaranya Wakaba (Jawa Barat), Docar (Jateng), Boneo (Jakarta), ITM (Jakarta), Fin Komoddo (Jabar), AG-Tawon (Banten), Kancil (Jakarta) dan Gea (Jatim).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan