ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Mobil Nasional Mulai Berkoalisi

Selasa, 23/02/2010 12:08 WIB
Bagja Pratama – detikOto
Sumber: http://oto.detik.com

Jakarta – Bermunculannya industri mobil nasional, serta semakin membaiknya kondisi
perekonomian Indonesia, membuat mereka tergerak untuk menyatukan diri dalam
sebuah wadah berbentuk asosiasi.

Karenanya, hari ini beberapa merek mobil nasional yang sudah eksis, akan mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asianusa) yang akan digelar di Gedung Kementerian Perindustrian Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

“Kita ingin mendapat dukungan dari pemerintah, karenanya selain untuk menyatukan, asosiasi ini harapannya bisa membuat pemerintah aware pada kita,” ujar Presiden Direktur PT Fin Tetra Indonesia Ibnu Susilo sebagai pembuat mobil Komodo, ketika dihubungi detikOto, Selasa (23/2/2010)

Ibnu menambahkan, sampai saat ini, industri mobil nasional tidak hanya terpusat di Jakarta saja, beberapa perwakilan dari daerah seperti Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa Timur, juga beberapa wilayah lainnya.
Harapannya, dengan memiliki sebuah wadah tersebut, pada pegiat Industri mobil nasional ini bisa terus mengembangkan industri otomotif anak bangsa tersebut.

Tercatat produsen mobil nasional seperti GEA, Tawon, Arina, Komodo, Wakaba dan beberapa nama lainnya akan menghadiri deklarasi peresmian Asianusa ini, mulai pukul 14.00 WIB nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan