ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Asosiasi Mobnas Minta Dukungan Pemerintah

Selasa, 23/02/2010 16:33 WIB
Bagja Pratama – detikOto
Sumber: http://us.oto.detik.com

Jakarta – Asosiasi produsen mobil nasional yang tergabung dalam Asianusa atau Asosiasi Industri Automotif Nusantara meminta dukungan pemerintah untuk mengembangkan mobil nasional di tengah kepungan produsen asing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Asianusa Ibnu Susilo saat pembentukan Asianusa di Ruang Otomotif, Lantai 10, Kementerian Perindustrian, Selasa (23/2/2010).

“Harapannya mobil nasional bisa mendapat dukungan dari pemerintah,” ujar Ibnu.

Di Asianusa, Ibnu didampingi oleh penggagas mobil Tawon yakni Kuntjoro Nyoto sebagai penasehat Asianusa dan Widya Aryadi (Arina) sebagai ketua bidang teknologi.

Produsen mobnas yang jadi anggota antara lain: Tawon, Arina, Fin Komodo, GEA, ITM, Wakaba, dan Boneo. Asianusa juga berharap pemerintah bisa membuat regulasi yang bisa memberikan keuntungan bagi para produsen mobil nasional.

“Paling baru sebatas pameran-pameran saja,” ujar Ibnu mengenai dukungan pemerintah itu.

Pembentukkan Asianusa juga dihadiri oleh Direktur Industri Alat Transportasi Darat dan Kedirgantaraan Kementerian Perindustrian Panggah Susanto.

Panggah pun mengatakan kalau pemerintah akan berupaya memfasilitasi para produsen itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan