ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Lomba Desain Mobil Murah ala Pemerintah

Membaca berita di detikOto.com kemarin tanggal 18/5/2011, yang berjudul  : Ayo, Ikut Lomba Desain Mobil Murah ala Pemerintah, timbul pertanyaan, ada apa lagi nih pemerintah ya ? Baru saja member Asia Nusa, yaitu mobnas AG-Tawon mengadakan lomba desain asesories yang dilaksanakan secara sederhana, kali ini pemerintah dengan menggandeng produk luar berencana untuk mengadakan Lomba Desain Mobil Murah  dalam rangka untuk merealisasikan rencana pengembangan proyek mobil murah. 

Mengapa pemerintah kok sangat menggebu2 bekerja sama dengan pihak lain merealisasikan proyek tersebut ? Apa sih untungnya proyek tersebut bagi pemerintah dan bagi bangsa Indonesia ?

Sebelumnya, Presiden SBY memang pernah mengatakan bahwa harus ada program mobil murah untuk masyarakat pedesaan dengan kisaran harga  Rp 40 juta per unit, dimana konsep mobil ini dikhususkan untuk para petani. 

Jika tujuan nya adalah seperti yang dimaksud oleh presiden SBY maka jelas akan banyak hal yang menguntungkan bagi rakyat dan bagi produsen mobnas.

Tetapi tampaknya ada kepentingan dari pihak lain yang ingin mendompleng program tersebut sehingga arah kebijakan mobil murah  menjadi tambah membingungkan, belok sana, belok sini, putar sana, putar sini dengan mengatasnamakan program mobil murah nasional sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden SBY,  dan ini sudah terjadi sejak dua tahun yang lalu. Pemerintah tampaknya sangat kesulitan dalam merumuskan kebijakan untuk menjalankan program mobil murah. Ada apa dibalik semua itu ? Sesulit itukah bagi pemerintah untuk merumuskan kebijakan mobil murah ?

Semoga semuanya membawa hikmah bagi Asia Nusa ....

Salam ASIA NUSA !

Dewa Yuniardi
Ketua Bidang Pemasaran / Hubungan

2 komentar:

kalista mengatakan...

gimana cara ikut lombanya? dan untuk mobil jenis apa? yg lomba desain tawon saya gak ikut soalnya cuma dibatasi pada desain aksesoris doank. padahal keseluruhan tampilan eksterior body mesti dirombak total tuh kalo mau laku.

Dita mengatakan...

nanti tuggu saja pengumuman nya mas, yg lomba ini pemerintah yang akan mengadakan

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan