ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Mobnas Microcar Asia Nusa yang akan tampil di Pameran Indo Automotive 2011

Tanggal 25 Mei 2011,  Pameran Indo Automotive 2011 yang diselenggarakan oleh WAKENI (PT Wahana Kemalaniaga Makmur) akan digelar, Asia Nusa akan menampilkan beberapa produk yaitu: 

I. Mobnas AG-Tawon: Kali ini Mobnas AG-Tawon akan tampil beda dibandingkan dengan pada pameran-pameran sebelumnya, di pameran sebelumnya AG-Tawon selalu menampilkan mobil City Car, pada pameran nanti AG-Tawon akan menampilkan produk inovasinya, yaitu:
  1. METRO - AG-Tawon: sebuah kendaran mini untuk angkutan penumpang dan barang, pengembangan dari platform AG-Tawon City Car, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat baik di desa maupun perkotaan.
  2. Pemadam Kebakaran Mini - AG-Tawon: sebuah kendaran pemadam kebakaran mini, pengembangan dari platform AG-Tawon Transformer, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perlindungan kebakaran (fire safety) yang mampu menerobos jalan-jalan kecil sehingga mobil pemadam kebakaran dapat menembus ke pelosok-pelosok yang sulit dijangkau.2.  
II. Mobnas GEA:  GEA akan menampilkan kendaraan kompak dan lincah yang digunakan untuk keperluan Patroli Kepolisian Republik Indonesia, terutama yang berada di kota besar dan di kota-kota lain saat ini masih menggunakan mobil buatan produsen asing yang cukup sulit menjangkau gang-gang kecil yang sering ditemui di kota-kota besar di Indonesia. GEA versi polisi ini diproduksi oleh PT Inka yang merupakan hasil kolaborasi antara PT Inka dengan Kementerian Ristek dan Polri melalui Puslitbang Polri. Jadi bisa dibilang ini adalah mobil yang dibuat sendiri oleh Polri. Ini adalah penampilan kedua dari Mobil GEA versi polisi.

Terobosan ini dilakukan dalam upaya Asia Nusa memasuki pasar-pasar baru yang saat ini belum banyak digarap oleh mobil merk lain yang sudah eksis di Indonesia.

Dalam rangka menjalankan strategi tersebut, ASIA NUSA berencana untuk membangun kerjasama antar anggota ASIA NUSA,  dengan melaksanakan beberapa hal, seperti:
  1. Pembuatan "Platform Sharing" production and assembly line, karena beberapa microcar produksi anggota ASIA NUSA mempunyai platform yang sama.
  2. Pembuatan "Component Sharing" production,  karena beberapa komponen tertentu (seperti kampas rem dll), dapat digunakan bersama-sama oleh anggota ASIA NUSA.
  3. Pembuatan "Engine Sharing" production and assembly line, yang engine nya akan digunakan oleh para anggota ASIA NUSA.
  4. Mengadakan gerakan "Product Designer Community", yaitu Sharing dengan masyarakat Indonesia dalam rangka melibatkan seluruh rakyat Indonesia dalam mewujudkan impian "Bangsa Indonesia Mampu Membuat Kendaraan Sendiri".
  5. Dan masih banyak lagi yang nanti akan di "Roadmap"kan oleh ASIA NUSA.
Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjaga kualitas produk, jangkauan dan kemudahan perawatan suku cadang, serta harga akan lebih murah, tanpa harus mengandalkan pada insentif dari pemerintah, agar pemerintah tidak pusing untuk membuat kebijakan pemberian insentif dalam rangka menjalankan program mobil murah, seperti yang sedang di canangkan saat ini, dan apabila program Asia Nusa tersebut bisa berjalan, maka Insya Allah Indonesia tidak akan banyak kehilangan rupiah maupun devisa yang lari keluar negeri.

Penasaran ingin melihat mobil-mobil microcar ASIA NUSA yang akan ditampilan? Silahkan datang pada acara  Pameran Indo Automotive 2011, yang akan diselenggarakan pada: 

Tanggal : 25 sd 28 Mei 2011
Jam      : 10.00 sd 19.00
Tempat : Jakarta International Expo - Hall D - Kemayoran - Jakarta

Pameran ini terbuka untuk Umum dan "Free of Charge"

Semoga semuanya membawa hikmah bagi Asia Nusa ....

Salam ASIA NUSA !

Dewa Yuniardi
Ketua Bidang Pemasaran / Hubungan


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan