ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Test Drive Mobil Nasional Di IIMS 2011

JAKARTAAutocar Indonesia - Perhelatan akbar otomotif terbesar di Indonesia tinggal sebulan lagi. Ya, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 segera hadir ke publik tanah air pada tanggal 22-31 Juli 2011 dengan berbagai penyegaran. Salah satunya booth untuk mobil nasinal (mobnas) berikut ajang test drive di areal luar JIExpo.

“Kami sediakan booth khusus untuk mobil nasional. Bahkan, pengunjung bisa melakukan test drive mobil-mobil tersebut,” ujar Ketua Penyelenggara IIMS ke-19 Johnny Darmawan pada Konferensi Pers di Hotel Kempinski Jakarta, Rabu (22/6).

Hadirnya mobil nasional pada ajang ini merupakan jalan agar masyarakat di negeri ini mengetahui keberadaannya. Apalagi pengunjung gelaran diberi kesempatan untuk menjajal mobil-mobil tersebut. Produk-produk asli Indonesia tersebut adalah keluaran Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asia Nusa), seperti Gea, Tawon, dan Komodo.

Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asia Nusa, Dewa Yuniardi, menerangkan beberapa waktu lalu, “Kami akan menghadirkan mobil nasional pada IIMS. Kami akan kembangkan pasarnya di Indonesia tapi tentunya akan punya segmen pasar berbeda dibanding perusahaan-perusahaan otomotif lain. Kami lebih fokuskan pada  pasar di daerah-daerah.”

Mobnas dengan harga yang dapat digolongkan murah dibandingkan keluaran APM terdaftar Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Namun, kiprahnya di pasar otomotif nasional masih pada tahap permulaan.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR memaparkan, “Mobnas memang kami berikan kesempatan untuk memamerkan produknya di IIMS. Sampai saat ini dari Gaikindo sedang melihat bagaimana arah ke depannya di pasar otomotif nasional. Masih perlu didiskusikan.”

Sementara itu, Johnny Darmawan menambahkan bahwa memang tak bisa dipungkiri kalau IIMS menjadi ajang jualan kendaraan. Akan tetapi, itu bukanlah satu-satunya tujuan gelaran tersebut. Perhelatan akbar otomotif ini juga menajdi sarana informasi dan edukasi bagi pengunjung. Apalagi jelas kalau temanya ingin membangkitkan masyarakat agar memikirkan teknologi kendaraan yang ramah lingkungan.

Sari Saraswati

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan