ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Fin Komodo Electric Car - The Next Fin Komodo Generation

PT. FIN KOMODO TEKNOLOGI, adalah perusahaan swasta Nasional yang bergerak di bidang Rekayasa & Teknologi ( Engineering & Technology ), yang telah berpengalaman dalam bidang design dan analisa pesawat terbang, otomotif, simulator, dan integrasi sistim otomasi.

Khusus bidang otomotif, kami telah berpengalaman merancang dan memproduksi sebuah kendaraan unconventional untuk medan non infrastruktur yang kami beri nama FIN Komodo, sebuah kendaraan yang sangat ringan dan tangguh, untuk menjelajah medan Indonesia.

FIN Komodo ini merupakan hasil R&D kami sejak tahun 2005 dan saat ini telah masuk pasaran Indonesia, untuk melayani operasional bidang Perkebunan, Pertambangan, Rekreasi, dll

Dengan kemampuan kami dalam merancang dari sebuah kendaraan yang ringan maka jika penggerak nya menggandalkan motor listrik atau hybrid, kendaraan ini akan sangat efisien, karena bobot total yang ringan sehingga menghemat energy listrik.
Dari Platform yang sudah kami miliki yang saat ini dan sudah teruji di pasar dengan bermesin motor bakar 250cc, sehingga mudah di transformasikan menjadi Mobil Elektrik, karena:
  1. Bobot Ringan sehingga sangat efisien
  2. Stabil di medan yang ekstrem, tidak mudah terguling walaupun pada kemiringan 45 derajad.
  3. Kenyamanan suspensi saat di medan offroad, seperti suspensi sedan dijalan aspal.
  4. Metoda perancangan dan analisanya menggunakan metoda perancangan Pesawat Terbang.
  5. Platform kami rancang sebagai platform yang multi-purposes.
  6. Mudah dikendarai walaupun pada medan ekstreem, karena kestabilan dirancang dengan perhitungan yang akurat.
  7. Perawatannya mudah.

3 komentar:

moh syamsudin mengatakan...

saya memberikan masukan sebagai pertimbangan produksi sekarang yang terkenal untuk offroad, bagaimana kalo Fin merancang kendaraan untuk jalan raya dengan basis kendaraan yang ada. misal seperti cross over. sehingga sekmen yang ada semakin luas, dan peminat lebih banyak. sperti sebagai kendaraan operasional petugas kesehatan, patroli bandara atau yang lain. dengan kelincahan, hemat BBM dan hemat biaya operasional.

desain idi mengatakan...

FIN KOMODO mempunyai pontensi lebih dari sekedar kendaraan cruiser, dengan membuat kendaraan untuk kelas jalan raya saya yakin FIN Komodo bisa bersaing dengan kendaraan murah yang akan masuk ke Indonesia seperti Tata Nano dari Tata Motors India. dengan penambahan windshield /kaca dan wipper serta body dari fiber seperti body motor saja sudah cukup memadai dan memberi kenyamanan bagi calon pembeli. Dengan ubahan seperti itu saya rasa sangat memungkan FIN Komodo akan dapat mengambil market share pengguna sepeda motor untuk beralih menggunakan FIN Komodo. Saya harap pemasaran Fin Komodo bisa semakin dikembangkan karena memiliki potensi yang luar biasa. Viva Indonesia!

avvandy mengatakan...

kita ini sejujurnya tertinggal 20 th kemajuan teknologi (tpi belum terlambat untuk mengejar ketertinggalan) dari Amerika, Jepang (Asia), Eropa, sebagai bukti, kita ini keturunan kerajaan besar yang pernah ada di bumi (Majapahit)yg dulu kaya dan maju di jamannya. Negara lain sperti yg saya sebut di atas keturunan siapa?? toh bisa bangkit ,,, knp kita masih bengong dan "melempem saja" .kapan lagi kalo tdk dimulai dari sekarang, kita Indonesia sebagai Pemimpin di Asia Tenggara,, Bersiaplah untuk maju!!!

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan