ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Masyarakat Kelas Menengah Hindari Pakai Mobnas

Mobnas Ag-Tawon

Syubhan Akib - detikOto- Selasa, 04/12/2012 17:04 WIB

Jakarta - Perkembangan mobil nasional dalam perkembangannya menemui jalan yang berliku. Masyarakat kelas menengah yang tengah berkembang pun dirasa tidak bisa diandalkan untuk pengembangan pasar mobil nasional.

Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) G. S. Indraprahasta mengatakan kalau kelas menengah yang sedang tumbuh di Indonesia adalah kelas menengah yang konsumtif, bukan kelas menengah yang produktif.

"Sehingga mereka akan lebih memilih merek branded dibanding merek mobil nasional," katanya di Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Karena itulah Indraprahasta mengatakan kalau saat ini tidak ada tekanan yang begitu besar yang mampu membuat pemerintah menjadikan mobil nasional dalam skenario perkembangan industri otomotif nasional di masa depan.

"Untuk dapat menembus pasar yang luas, tampaknya produsen harus berjuang keras karena rezim yang ada tidak mempunyai skenario yang utuh untuk mengembangkan mobil nasional," lugasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan