ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Ini Dia Mobil Nasional Dalam Berbagai Bentuk dan Fungsi

Kamis, 26 Mei 2011 12:02 WIB
Mobil Nasional


Jakarta – Mobil Nasional (Mobnas) siap menggeliat. Optimisme itulah yang terpancar dari Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asia Nusa) yang kali ini menampilkan mobil micro Gea dan Tawon dalam wujud mobil serba guna dan niaga pada ajang IndoAutomotive di Jakarta pekan ini.

“Ya, kami mencoba memasuki segmen yang belum terjamah oleh pabrikan mobil lain saat ini. Untuk itu kami mengenalkan mobil GEA dalam sosok patroli polisi, serta Tawon dalam bentuk mobil pemadam kebakaran dan mobil serbaguna,” jelas Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi Asianusa.

Menurutnya, baik GEA yang dibuat di Madiun dan Tawon yang diproduksi di Rangkas Bitung siap diproduksi di bulan Juli mendatang. “Pada awal produksi kami siap membuat 50 unit mobil perbulan,” tambah Dewa.

Sedangkan wilayah pemasaran, Dewa mengakui jika penjualan mobnas memang lebih fokus ke daerah bukan di kota besar. “pasalnya di kota besar, pasarnya telah terisi mobil lain sehingga kami coba sasar daerah.”

Pria ramah ini menambahkan, “Bahkan di Surabaya, mobil Tawon telah terpilih sebagai angkutan mikro seperti Bajaj di Jakarta,” bangganya.

Rencananya, baik GEA maupun Tawon yang sama-sama memiliki spek mesin 650 cc ini akan dilepas sekitar Rp 50 juta off the road. (mobil.otomotifnet.com) 

http://ototest.otomotifnet.com/read/2011/05/26/319685/178/1/Ini-Dia-Mobil-Nasional-Dalam-Berbagai-Bentuk-dan-Fungsi

1 komentar:

Broker Jogja mengatakan...

Segera saja buktikan keandalan MOBNAS. Produksi dan segera diedarkan kepada masyarakat, biar masyarakat tahu dengan mata kepala sendiri ketangguhan mobnas kita. Itu saya kira tantangan asianusa sekarang ini, jangan hanya terus2an mau diberitakan saja.
Selamat berjuang menjawab tantangan!

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan