ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Pemerintah Janji Muluskan Langkah Mobnas

Syubhan Akib - detikOto

Direktur IATDK Perindustrian naik Mobnas GEA
Jakarta - Perjalanan lahirnya sebuah mobil nasional saat ini tidak bisa dibilang mulus. Banyak aral-melintang yang menghalangi kelahiran mobil asli buatan Indonesia. Dan untuk memuluskannya, pemerintah pun berjanji untuk membantu proses persalinan itu.

Pemerintah melalui Direktur Industri Alat Transportasi Darat Kementerian Perindustrian Supriyanto mengatakan akan membantu dengan segala upaya agar mobil nasional bisa diproduksi.

"Kami tentu akan bantu," ujarnya ketika mengunjungi stand Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asia Nusa) di ajang IndoAutomotive di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Di stand tersebut Supriyanto tampak sangat antusias melihat 3 unit mobil nasional yang dipamerkan. Mulai dari dua unit Tawon dan satu unit GEA. Disitu, Supriyanto tampak dengan jeli memperhatikan ketiga mobil buatan anak bangsa tersebut.

Bahkan Supriyanto yang tadi mengenakan batik lengan panjang ini sempat masuk dan menduduki jok pengemudi Tawon dan GEA.

"Kita akan bantu, bila itu memang akan mengembangkan pasar kita. Caranya mungkin bisa dibicarakan lagi. Bisa dengan kemudahan mengurus izin, pajak, dan lain-lain," tandasnya.

Seperti diketahui, Tawon dan GEA merupakan dua dari beberapa mobil nasional yang ada dan memiliki potensi sangat besar namun belum tergarap dengan baik.

Kedua mobil ini menggunakan mesin 650 cc yang irit bahan bakar dan kalau dijual harganya akan sangat murah. Bahkan harganya tidak sampai setengah dari harga jual mobil penumpang merek Jepang.

( ddn / ddn ) - http://oto.detik.com/read/2011/05/25/180459/1647092/648/pemerintah-janji-muluskan-langkah-mobnas?881104638

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan