ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



ASIA NUSA (Asosiasi Industri Automotif Nusantara)



Bahwa untuk mencapai tujuan Negara Republik Indonesia yaitu masyarakat adil dan makmur baik materiil maupun spirituil perlu dilaksanakan pembangunan disegala bidang termasuk teknologi, entrepreneurship, ekonomi serta pelayanan dan pengembangan-pengembangan lainnya yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

Bahwa untuk melaksanakan pembangunan tersebut para ahli teknologi otomotif baik insinyur dan teknisi serta berbagai lapisan masyarakat akan saling bahu membahu untuk mendirikan dan mengembangkan industri otomotif yang bukan sekedar perakitan atau ATPM akan tetapi sampai dengan rekayasa dan analisis perancangannya serta kepemilikan dominan masyarakat indonesia yang bertalian guna menjadikan Indonesia sebagai produsen otomotif yang handal.

Agar partisipasi dan peranan para teknokrat dan pebisnis otomotif Indonesia ini dapat sinkron dan sejalan dengan keinginan Bangsa Indonesia untuk memiliki industri otomotif sendiri dan menjadikan Indonesia mandiri, maka kami membentuk wadah dalam sebuah ASOSIASI INDUSTRI  AUTOMOTIVE NUSANTARA. Asosiasi ini diharapkan mampu mengorganisasikan dirinya sendiri sehingga dalam pembangunan sekarang ini dan yang akan datang mampu menjalankan peranan, fungsi, kewenangan, kewajiban dan tanggung jawabnya untuk turut memajukan Industri otomotif di Indonesia. Asosiasi ini sangat strategis untuk dijadikan partner oleh pemerintah dalam menjalankan kebijakan dan pelaksanaannya untuk meningkatkan kesejahteraan Bangsa Indonesia melalui industri otomotif nasional yang mandiri.

Sebagaimana perkembangannya, embrio terbentuknya ASIA NUSA ini berawal dari pertemuan beberapa produsen micro car saat pameran, kemudian pertemuan di Bandung saat diselenggarakannya Otofest pada bulan Oktober 2009 yang menyepakati dibentuknya asosiasi kendaraan domestik. Dengan di fasilitasi oleh Direktorat IATDK Kementerian Perindustrian, maka pada bulan Pebruari 2010 dideklarasikan secara resmi terbentuknya ASIA NUSA (Asosiasi Industri Automotive Nusantara) di Kantor Kementrian Perindustrian – Jakarta., dan disyahan dengan Akte Notaris VIDYA SHAH, SH No. 02, tanggal 3 November 2010.

ASIA NUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.

Empat (4) Pilar yang ada dalam tubuh ASIANUSA :

1. PILAR KEBIJAKAN: Membuat kebijakan untuk melindungi tumbuh dan berkembangnya bagi Industri kendaraan produk Indonesia, sehingga menjadi Industri dalam negeri yang berpotensi ikut andil dalam pasar dunia.

2. PILAR FINANSIAL:Memberikan kemudahan finansial untuk para Produsen Kendaraan produk Indonesia, mulai dari Konseptual sampai jaringan after sales nya.

3. PILAR MARKETING/KOMUNIKASI: Membuat image positif bagi kendaraan produk Indonesia, sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri sampai ke seluruh dunia.

4. PILAR TEKNOLOGI: Memberikan masukan dan aplikasi Teknologi bidang otomotif yang akan menghasilkan Industri Kendaraan Produk Indonesia dengan hasil yang “Best Buy” untuk bangsa Indonesia.


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan