ASIANUSA singkatan dari ASOSIASI INDUSTRI AUTOMOTIF NUSANTARA dimana anggotanya terdiri dari produsen 'Micro Car' dan Mesin Penggerak di seluruh Indonesia.



Mobil Nasional Siap Rambah Pasar Lokal Juli 2011

Posting date 25-05-2011

Jakarta (25/5) - Asosiasi Industri Automotive Nusantara (Asia Nusa) mentargetkan produksi 50 unit per bulan pada Juli 2011 untuk setiap tipe mobil nasional yang di produksi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi, Dewa Yuniardi di sela-sela pameran IndoAutomotive 2011.

"Kami sudah siap memproduksi beberapa tipe mobil nasional, seperti Tawon, Metro Tawon, dan Gea, serta Komodo yang memang sudah ada pasarnya," tukas Dewa kepada para wartawan.

Sebagaimana masyarakat belum banyak ketahui, Indonesia telah mampu memproduksi mobil sendiri. Salah satunya adalah apa yang dikembangkan oleh Asia Nusa.Bila pada 2010 hanya Tawon dan Komodo yang hadir dalam pameran IndoAutomotive, sekarang asosiasi tersebut memberikan pilihan varian lain. Dengan harga berkisar Rp 50 juta, mobil nasional nantinya diharapkan memiliki pasar sendiri.

"Kami hendak merambah pasar yang belum terjamah. Untuk sementara, mobil nasional diperuntukan untuk daerah-daerah kecil di Indonesia," tambah Dewa. Dirinya meyakini kalau kemunculan mobil nasional akan menjadi alternatif baru mobil angkutan di daerah-daerah. Apalagi ukuran mobilnya tak terlalu besar sehingga mampu menjangkau jalan-jalan sempit diperkotaan.

Mobil nasional memang sengaja diciptakan sebagai micro car dengan kapasitas di bawah 1.000 cc. Tapi, kendaraan tersebut tak melupakan fungsinya. Kedepan nanti, mobil-mobil tersebut ditargetkan menjadi angkutan bagi polisi, pemadam kebakaran, dan pengangkut barang untuk pasar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Dewa Yuniardi - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan